Klasemen dan Hasil Liga Spanyol 2015 Pekan Ke-3

  • 126 Views
  • Last Post 18 September 2015
admin posted this 18 September 2015 - Last edited 18 September 2015

Ulasan Hasil Liga spanyol dan Klasemen sementara pekan ini.


Real Madrid Mulai Bangkit, Barcelona Siap Raih Juara

Pesta kemenangan mewarnai kubu para tim papan atas di La Liga, dimana pertandingan-pertandingan hasil liga Spanyol di pekan ke-3 menjadi ajang untuk memperkuat posisi, serta memperbaiki reputasi, baik itu tim maupun individu. Hasil-hasil pertandingan di pekan ketiga banyak mengubah hasil klasemen liga Spanyol sementara, sehingga liga utama Spanyol ini pun makin menarik untuk dinanti.

 

Atletico Madrid 1 – 2 Barcelona (Vicente Calderon)

Torres (51’); Neymar (55’), Messi (77’)

 

 

Sang juara bertahan, Barcelona mantap meneruskan rekor kemenangan sejak awal dimulainya jadwal liga Spanyol La Liga musim 2015-16. Kali ini, Atletico Madrid yang harus mengakui kehebatan musuh bebuyutannya ini. Cukup mengejutkan karena biasanya stadion Vicente Calderon tidak pernah bersahabat dengan tim tamu. Tidak tanggung-tanggung, Barcelona mencetak dua gol dalam waktu 20 menit setelah tim tuan rumah berhasil memecah kebuntuan dengan gol pertama dari kaki Fernando Torres di menit ke 51.

Messi, yang sempat dibangkucadangkan, karena dianggap masih lelah setelah cuti karena kelahiran putranya, sekaligus keikutsertaannya dalam pertandingan timnas Argentina ke Amerika Serikat. Gol Messi mengobati rasa putus asa Luis Enrique yang menganggap bahwa sisa waktu 13 menit akan terbuang percuma karena lawan sudah mengantongi 3 poin.

Kemenangan penuh Barcelona di hasil liga Spanyol pekan ini memantapkan posisi Barcelona di peringkat teratas, di atas Real Madrid yang baru mengoleksi 7 poin, sekaligus menjadi satu-satunya tim yang selalu menang di tiga pertandingan yang sudah dilakoni. Sedangkan Atletico Madrid justru melorot ke peringkat 6 dengan 6 poin.

 

Espanyol 0 – 6 Real Madrid (Cornellà-El Prat)

Ronaldo (7', 18', 20', 62', 80'), Benzema (29')

 

 

Cristiano Ronaldo masih punya urat malu karena sering dianggap tak lagi menyuguhkan permainan bermutu. Buktinya, lima dari enam gol yang dicetak Real Madrid saat bertandang ke kandang Espanyol adalah hasil tendangan mautnya. Ronaldo mengaku bahwa ia sudah dapat menemukan permainan yang pas, untuk dapat mengelabui pergerakan pemain lawan yang kerap mengunci gerak-geriknya.

“Saya akui bahwa saya tidak dapat menunjukkan performa bagus di awal musim. Tetapi, berkat dukungan dari rekan-rekan setim, saya bisa memberikan yang terbaik untuk Real Madrid,” ungkapnya.

Ronaldo juga memberi tiga dari empat gol yang diciptakan Real Madrid saat menjamu Shakhtar Donestk di babak penyisihan Liga Champions. Ronaldo pun kini menjadi top skorer sementara La Liga hingga pekan ketiga. Selain Ronaldo, Benzema juga ingin menunjukkan bahwa ia pantas dibeli dengan harga mahal, dengan menyumbang satu gol di menit ke 29.

Espanyol memang dibuat tidak berdaya sejak pertandingan dimulai. Pelatih Sergio Gonzalez sendiri tampaknya sengaja memberlakukan strategi bertahan secara total untuk menghadapi trio Ronaldo, Benzema dan Gareth Bale. Di lini belakang pun, beberapa pemain tidak terlalu mampu untuk menahan gelombang serangan dari El Real.

 

hasil dan klasemen liga spanyol pekan ke-3

Real Madrid saat ini berada di peringkat kedua, mengancam posisi Barcelona dengan selisih dua poin. Sedangkan Espanyol berada di posisi ke 12 dengan nilai 3.

 

Athletic Bilbao 3 -1 Getafe (San Mames)

Aduriz (6', 83'), Garcia (24'); Velazquez (70')

Saat beberapa tim papan atas merayakan kemenangan beruntun atau kemenangan 100%, Athletic Bilbao justru baru merasakan manisnya meraih tiga poin. Di San Mames, tim tuan rumah mengalahkan Getafe 3-1. Aritz Aduriz memanfaatkan moment laga kandang, dimana ribuan suporter memberi dukungan penuh, dengan gol perdana di menit ke 6.

 

Meski Getafe berusaha melakukan tekanan dan mencetak peluang gol melalui upaya dari Angel Lafita dan Emiliano Velazquez, tetapi tim tamu masih belum mampu memperdaya kiper Gorka Iraizoz. Sebaliknya, Raul Garcia menambah keunggulan Bilbao di menit ke 24 melalui sundulan mautnya.
Kendati sudah tertinggal, Getafe masih berusaha memperkecil defisit gol saat Velazquez memanfaatkan umpan dari Alvaro Medran di menit ke 70. Sayang, Getafe tidak dapat menyamakan kedudukan, tetapi justru menderita kekalahan lebih besar saat Aduriz menutup pertandingan dengan manis di menit ke 83.

Kekalahan ini membuat Getafe tetap berada di juru kunci klasemen sementara La Liga dengan poin 0. Sedangkan Athletic Bilbao masih beruntung karena berada di posisi akhir 10 besar dengan nilai 3, nilai pertama setelah kekalahan di dua pekan pertama. 

 

1 Comments
admin posted this 18 September 2015 - Last edited 18 September 2015

Granada 1 – 3 Villarreal (Nuevo Los Cármenes)

Rico (74'); Trigueros (49'), Bakambu (51'), Samuel (92')

 

 

Dua gol yang terjadi di awal babak kedua merupakan berkah bagi Villarreal. Sebagai tim tamu, Villarreal tidak banyak berharap di awal pertandingan jadwal bola kali ini, kendati akhirnya tim ini justru unggul 1-3. Granada memang menguasai bola di awal pertandingan, dimana beberapa peluang tidak berhasil diselesaikan. Babak pertama berlalu dengan datar, karena kedua tim tampak ingin membaca kekuatan lawan terlebih dahulu.

Tetapi, saat babak kedua memasuki menit keempat, Manuel Trigueros menjadi pemicu semangat bagi tim tamu, yang kemudian menambah gol dalam waktu tiga menit. Cedric Bakambu sukses menggiring bola dengan apik melewati para bek yang panik karena akhirnya Bakambu berhasil memperbesar keunggulan.

Satu-satunya gol balasan Granada diciptakan oleh Fran Rico, meski gol ini tidak ada artinya lagi. Terlebih, saat gol pamungkas Samuel saat injury time kian menambah pundi-pundi gol Villarreal. Tiga poin penuh Villarreal membawanya ke peringkat ketiga La Liga dengan nilai 7. Sedangkan kekalahan Granada membuatnya merosot ke peringkat 11 dengan nilai 3.

 

Sementara itu, hasil-hasil pertandingan lainnya di pekan ke-3 Liga Spanyol adalah:

Levante 1 – 1 Sevilla
Sporting Gijon 0 - 1 Valencia
Real Betis 1 – 0 Real Sociedad
Celta Vigo 3 - 3 Las Palmas
Málaga 0 – 0 Eibar
Rayo Vallecano 1 – 3 Deportivo La Coruna