Hasil Liga Spanyol 2015/2016 Pekan Ke-2

  • 174 Views
  • Last Post 10 September 2015
admin posted this 05 September 2015 - Last edited 10 September 2015

Hasil Liga Spanyol Pekan Ke-2


Tim-tim Jawara Tak Kecewakan Fans Mereka di Pekan Kedua

Memasuki pekan kedua hasil Liga Spanyol, beberapa tim masih mempertahankan rekor 100% kemenangan mereka. Uniknya, beberapa dari tim yang berhasil menang selama dua kali berturut-turut justru bukan tim-tim unggulan liga yang sarat gengsi ini. Memang, hingga saat ini, Barcelona dan Atletico Madrid mencatatkan kemenangan berturut-turut selama dua pekan. Namun, yang berada di peringkat pertama dan kedua klasemen liga Spanyol sementara justru Celta Vigo dan Eibar, dimana keduanya juga mengoleksi 6 poin.

 


Villareal 3-1 Espanyol (El Madrigal)

Soldado (67'), Bakambu (87', 93'); Caicedo (5')


Pertandingan perdana di pekan kedua jadwal liga Spanyol diawali oleh Villareal yang unggul atas Espanyol 3-1. Kemenangan ini membawa Villareal ke peringkat ke enam di klasemen sementara Liga Utama Spanyol dengan poin 4. Padahal, tim tamu unggul terlebih dahulu saat pertandingan baru memasuki lima menit. Felipe Caicedo memberi harapan bagi pendukung Espanyol yang berdatangan ke stadion El Madrigal setelah mencetak gol di menit ke lima. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai.


Tetapi, tuan rumah tak mudah menyerah. Gol penyeimbang kedudukan dicetak oleh Roberto Soldado, sebelum akhirnya Cedric Bakambu mencetak dua gol dalam waktu enam menit sebelum babak kedua berakhir. Kekalahan Espanyol membuat tim ini bertahan di peringkat ke delapan dengan poin 3.


The man of the match dalam pertandingan ini adalah Roberto Soldado. Ia seolah membuktikan bahwa keputusan Tottenham Hotspur yang ‘membuang’ nya karena dianggap sudah tidak produktif adalah salah.

 


Barcelona 1- 0 Malaga (Nou camp)

Vermaelen (73')


Sang juara bertahan, Barcelona, masih mempertahankan kemenangan 100% di pekan kedua La Liga. Kali ini, El Barca menang tipis atas Malaga 1-0, dimana gol tunggal tim tuan rumah dicetak oleh pemain yang sedang naik daun, Thomas Vermaelen. Namun bukan berarti Barcelona tidak mengalami kesulitan untuk memenangkan pertandingan. Meski sudah menguasai jalannya pertandingan, Malaga berhasil mempersulit pergerakan pemain-pemain kondang El Barca. Tetapi dengan hasil ini, Barcelona tetap berada di peringkat keempat dengan poin 6, di bawah salah satu rivalnya, Atletico Madrid. Sedangkan Malaga berada di peringkat ke lima belas dengan satu poin.

 

Real Madrid 5 – 0 Real Betis (Santiago Bernabeu)

Bale (2', 89'), Rodriguez (39', 50'), Benzema (47')

 

 


Gareth Bale, James Rodriguez dan Karim Benzema seolah ingin menunjukkan bahwa ikon Real Madrid bukanlah Cristiano Ronaldo. Ketiganya memberi kontribusi besar atas unggulnya Real Madrid 5-0 atas tim tamu, Real Betis. Stadion Santiago Bernabeu pun sontak menjadi ajang perayaan dari para fans El Real yang sudah sekian lama merindukan kemenangan besar dari timnya. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan pertama yang dialami oleh Rafael Benitez, sejak ia menangani tim berjuluk Los Blancos ini.


Real Madrid seolah tidak ingin membuang waktu untuk dapat mencetak gol sebanyak-banyaknya. Apalagi karena di pekan pertama, Real Madrid hanya bermain imbang tanpa gol saat melawan Sporting Gijon. Gol pertama yang dicetak oleh Bale terjadi dalam waktu 94 detik setelah pertandingan dimulai. Pasca gol sukses Bale, mantan kiper Real Madrid yang kini memperkuat Real Betis, Adan, jatuh bangun menepis peluang-peluang gol yang dibangun oleh Karim Benzema dan Ronaldo sebelum akhirnya Rodriguez mencetak gol kedua Real di menit ke 37 melalui tendangan bebas dari sudut sempit.


Pertandingan babak kedua pun berlangsung makin panas dan cepat dimana Benzema mencetak gol saat babak kedua baru dimulai dua menit, disusul oleh gol Rodriguez tiga menit berikutnya. Bale menutup pertandingan jadwal bola tersebut dengan gol dramatis di menit terakhir pertandingan, sekaligus menambah pundi-pundi gol nya.


Namun, ada satu nama pemain yang punya kontribusi besar bagi bersihnya gawang Real Madrid malam itu. Danilo, pemain belakang asal Brazil yang mampu menghambat laju para penyerang Real Betis. Di pertandingan perdananya ini, ia berhasil memukau banyak orang dan diprediksi dapat menjadi pengganti Dani Carvajal.
Real Madrid kini berada di posisi kelima dengan poin 4, sedangkan Real Betis berada di posisi ke 18 dengan raihan 1 poin.

2 Comments
Order By: Standard | Newest | Votes
admin posted this 05 September 2015 - Last edited 10 September 2015

Sevilla 0 – 3 Atletico Madrid (Ramon Sanchez Pizjuan)

Koke (35'), Gabi (78'), Martinez (85')

 


Dari semua tim yang melakoni pertandingan di pekan kedua ini, mungkin hanya Atletico Madrid yang menorehkan prestasi paling memuaskan. Sevilla gagal memuaskan publiknya sendiri karena Atletico Madrid sudah menguasai pertandingan sejak menit awal. Jackson Martinez mencetak gol perdananya untuk Atletico Madrid, selain gol awal dari Koke, serta gol yang diciptakan pasca pertarungan sengit antara kedua tim melalui kaki Gabi.

Meski para pemain Atletico tampak mendominasi bola di sepanjang pertandingan, namun justru Sevilla yang memiliki banyak peluang mencetak gol. Kemenangan telak tim yang pernah menjadi juara La Liga 2014 ini merupakan kontribusi dari Diego Godin. Pemain yang baru saja menandatangani kontrak dengan Atletico pekan lalu ini menjadi ancaman bagi Fernando Llorente, striker baru Sevilla yang kesulitan menembus pertahanan Atletico.

Kekalahan ini memaksa Sevilla untuk bertahan di peringkat ke 16 dengan poin 1. Sebaliknya, Atletico Madrid cukup puas di peringkat ke 3 dengan poin 6.

 

Eibar 2 – 0 Athletic Bilbao

Berjon (34' pen.), Adrian (61')

 

Kejutan lainnya muncul dari tim kuda hitam, Eibar. Setelah merengkuh kemenangan di hasil liga Spanyol pekan pertama atas Granada 1-3, kini giliran Athletic Bilbao yang dihajar 2-0. Tim tuan rumah diuntungkan dengan dukungan para fans fanatik, dimana Eibar mendominasi babak pertama hingga memaksa kiper Gorka Iraizoz melakukan penyelamatan atas gawangnya. Namun, usaha Iraizoz gagal setelah Saul Berjon berhasil memanfaatkan sundulan Mauro Dos Santos. Gol kedua dari sundulan Adrian berhasil menambah keunggulan tim tuan rumah, meski sebelumnya Eibar sempat mendapat kesempatan untuk melakukan eksekusi penalti.

Kendati menang, Eibar terpaksa harus turun peringkat di posisi runner up klasemen sementara Liga Spanyol. Di pekan pertama, Eibar mengalahkan Granada 1-3. Kini, posisi puncak klasemen sementara ditempati oleh Celta Vigo, yang berhasil meraih poin 3 setelah menang dari Rayo Vallecano, tim yang berada di peringkat ke 17 dengan poin 1.

admin posted this 10 September 2015 - Last edited 10 September 2015

Hasil Liga Spanyol Pertandingan Lainnya di Pekan Ke-2:

Beberapa pertandingan lain di pekan kedua tidak terlalu mempengaruhi posisi klasemen sementara Liga Utama Spanyol. Beberapa tim tersebut adalah:

 

 

Valencia 1 – 1 Deportivo La Coruna

 

Las Palmas 0 – 0 Levante

 

Getafe FC 1 – 2 Granada